Moda Transportasi LRT dapat dijadikan sebagai Hidden Gem di Palembang

Moda Transportasi LRT  dapat dijadikan sebagai Hidden Gem di Palembang

KAGHAS.- LRT (Light Rail Transit) Sumatera Selatan atau LRT Palembang adalah sebuah sistem transportasi angkutan cepat yang menghubungkan Bandara Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II dengan kompleks Olahraga Jakabaring. Saat ini LRT Palembang telah menjadi sasaran para remaja dan mahasiswa untuk mengambil spot foto yang estetik di Palembang dan tak jarang pula warga Palembang menggunakan lrt hanya untuk berekreasi bersama keluarga.

Harga tiket yang dipatok Dinas Perhubungan Palembang adalah Rp.25.000 untuk sebulan perjalanan, harga tersebut dapat dikategorikan ekonomis untuk warga dari semua kalangan. Seorang penumpang LRT Muhammad Sukron (20 tahun) mengatakan kerap naik LRT bersama dengan teman-temannya khususnya di waktu akhir pekan, waktu tersebut dimanfaatkannya untuk bepergian ke Mall ataupun hanya sekedar mengambil foto di setiap sudut LRT.

Selain itu, dia menyatakan guna menghindari kemacetan lalu lintas kota di akhir pekan ia lebih memilih naik LRT. Rian (18 Tahun) menambahkan bahwa ada beberapa fasilitas yang harusnya di tambahkan di setiap stasiun LRT, tidak adanya tempat parkir bagi pengendara yang sedikit membuat kami kesusahan kalau mau ke stasiun karna mobil tidak tahu harus di parkir dimana.

Oleh: Emi Khotami

Mahasiswi Ilmu Perpustakaan, Fakultas Adab dan Humaniora, Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

Editor. Arip Muhtiar, S.Hum

Tatafoto. Dadang Saputra

Sy. Apero Fublic