Cara Membuat Sup Rolade Jamur

Cara Membuat Sup Rolade Jamur

KAGHAS.- Buat ibu-ibu yang mau mencoba kreasi masakan dari jamur. Baiklah mencoba memasak sup jamur yang lezat dan sehat. Jangan bikin sup ayam dan sup daging melulu ya, nanti kenah darah tinggi. Jamur makanan lezat dan enak dengan vitamin setara daging. Tidak memiliki efek samping dalam waktu jangka pendek dan panjang.

Adapun bahan-bahan yang perlu disiapkan yaitu; dual embar kembang tahu lalu rendam sampai lunak. Kemudian isi dengan 150 gram jamur kancing cincang. 150 gram proteina siap oleh, cincang. 150 gram jamur kuping, rendam sampai lunak dan dicincang juga. Satu sendok makan margarin. Dua suing bawang putih, ¼ sdt merica bubuk, ½ sdt garam, dan 25 gram tepung.

Untuk membuat kuah maka diperlukan bahan-bahan sebagai berikut. 75 gram kapri muda, 2 wortel lalu dikupas dan iris tipis-tipis. Dua sendok minyak sayur untuk menumis, empat siung bawang putih dan dicincang, ½ bawang Bombay diiris tipis-tipis, dua liter air, ½ sdt garam, ½ sdt merica bubuk, ½ sdt gula pasir, satu batang seledri dan diiris-iris.

Terakhir dua belas batang daun bawang dan iris-iris tipis-tipis. Setelah semua bahan tersedia kini giliran untuk memasak. Pertama, campurkan semua bahan isi. Letakkan dan ratakan bahan isi diatas kembang tahu, gulung sambil dipadatkan. Kukus kembang tahu yang berisi adonan isi tersebut hingga matang, lalu angkat dan dinginkan. Goreng sebentar, lalu iris tipis melintang setebal 1 cm.

Untuk membuat kuah; tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Masukkan air, wortel dan kapri. Masak sampai semuanya menjadi layu. Lalu beri bumbu-bumbu lainnya dan masak terus sampai matang. Tata rolade di piring saji. Tuangkan kuah di atasnya. Setelah itu, sup rolade jamur siap di hidangkan. Selamat mencoba makanan sehat, terutama bagi ibu hamil. (Red)

Sy. Apero Fublic